Sabtu, 16 Juni 2012

Kegiatan Universitas Gunadarma ~ BAKSOS

Diposting oleh annisayuliawatii di 23.26

Assalamu’alaium Wr.Wb.

Pertama kali mengikuti kegiatan di universitas gunadarma itu adalah kegiatan baksos. Awalnya saya tidak tahu bahwa ada acara tersebut, akan tetapi panitia acara tersebut ternyata memang menawarkan ke semua kelas khususnya fakultas ekonomi karena acara baksos ini di adakan oleh BEM fakultas Ekonomi. Oke kita balik lagi ke topiknya. Iya pada saat panitia masuk ke kelas memaparkan acara tersebut saya merasa tertarik untuk mengikuti kegiatan baksos dan bener saja ternyata dari setiap kelas memang dimintai perwakilan 2 orang untuk mengikuti acara baksos itu. Karena teman-teman kelas tidak ada yang berminat akhirnya saya dan teman saya yang bernama Silvia Marlina lah yang ikut berpartisipasi dalam acara baksos tersebut.

Baksos BEM Fakultas Ekonomi di adakan selama 3 hari 2 malam tanggalnya saya lupa haha :D pokoknya di hari terakhir itu sebenarnya ada ujian praktikum akuntansi dasar dan itulah sebabnya kenapa teman-teman saya tidak ada yang berminat karena bentrok dan tidak ingin pindah ujian di kelas lain, lalu kenapa saya malah berminat ikut baksos? Nanti di ahir saya jekaskan! Hehe :p Acara baksos bertempat di Sawangan, Depok. Alamat lengkapnya saya tidak tahu yaa intinya masih daerah Depok :D sesampainya disana itu kita harus jalan dulu dan itu lumayan jauh untuk sampai di tempat tujuan.

Kegiatan saya dan teman-teman saya disana adalah yang utama itu ya untuk membantu warga. Ada 3 kegiatan yaitu : membersihkan lingkungan, membuat MCK, dan membuat Penerangan lampu. Tapi sebelum semua itu dilaksanakan hal yang pertama dilakukan itu adalah menukarkan kupon sembako dengan harga murah. Iya itu dilakukan di rumah bapak RT disana deh ya pokoknya :D oke semalam berlalu baru deh kegiatan-kegiatan kita di laksanakan. Sistem kerjanya itu dibuat kelompok dibagi kelompok sesuai kegiatannya, dan kebetulan saya dapet yang penerangan :O haha karena ga ngerti dan itu memang tugasnya para cowo akhirnya saya jadi ikut serta membantu membersihkan lingkungan, oke tidak apa kan namanya juga “BakSos” alias Bakti Sosial jadi ya harus ikhlas hehehe J

Dua malam berlalu dan sekarang hari kamis itu artinya hari ke3 dan akan pulang horee perasaan udah dagdigdug pemirsa masalahnya adalah Hari ini itu “Praktikum Akdas” omayogat gimana nasib ujian saya? ‘O’ akhirnya hmm kira” sekitar jam 11 stgh 12 lah saya dan teman saya silvia meminta izin untuk pulang duluan karena kebetulan rumahnya si Silvia itu tidak jauh dari temapt Baksos loh hehe dan yeees! Dibolehkan! Oke #joget” haha :D dan kita pun akhirnya pulang duluan menuju rumahnya Silvia dengan jalan kaki yuuhu nikmat = cape pake bgt haha :D sesampainya di rumah Silvia lagsung bergegas mandi rapih-rapih, makan dan okee cuuss ke kampus buat UJIAN AKDAS !!
Perjuangan yaa sebuah perjuangan ..... :’D

Ini adalah foto-foto waktu disana :D







Kesimpulannya : pertama mengikuti kegiatan di kampus yaitu Baksos itu sudah menambah wawasan saya dan menjadikan saya bisa ikut aktif dalam membatu sesama serta itu semua bisa jadi pelajaran pribadi buat diri saya.
Sekian cerita singkat saya kurang lebihnya mohon dimaafkan ~



Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Annisa Yuliawati Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea